Hasil Survei Charta Politika: Elektabilitas Ganjar Teratas di Jatim & Jateng

Jumat, 15 Juli 2022 – 07:25 WIB
Hasil Survei Charta Politika: Elektabilitas Ganjar Teratas di Jatim & Jateng - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Berdasarkan survei Charta Politika berkenaan dengan elektabilitas Pilpres 2024, nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 unggul di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Survei tersebut terkait elektabilitas calon presiden dalam Pilpres 2024 di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Menurut Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya survei diambil dari simulasi 10 nama calon presiden. Ganjar unggul dengan presentase elektabilitas mencapai 71,5% di Jawa Tengah.

"Pada simulasi 10 nama, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo elektabilitasnya 71,5% menjadi pilihan tertinggi responden di Jawa Tengah, jauh di atas nama-nama lainnya," katanya, Kamis (14/7).

Kemudian Yunarto menyebutkan di posisi selanjutnya ada Prabowo Subianto (7,6%) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (6,2%) untuk daerah Jawa Tengah.

Daerah Jawa Timur, elektabilitas Ganjar juga berada di atas dengan presentase mencapai 31,8% mengungguli Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memeroleh angka 17%.

Selanjutnya disusul Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang masing-masing mendapatkan 15%.

"Pada simulasi 10 nama, Ganjar Pranowo mendapatkan elektabilitas tertinggi, diikuti oleh Anies Baswedan, Khofifah Indar Parawansa, dan Prabowo Subianto," ujar Yunarto.

Berdasarkan survei Charta Politika, elektabilitas Ganjar Pranowo unggul di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News