Hadapi Pemilu 2024, Partai Golkar Panaskan Mesin Politik Melalui Musda IV Kosgoro di Solo

Sabtu, 23 Juli 2022 – 20:49 WIB
Hadapi Pemilu 2024, Partai Golkar Panaskan Mesin Politik Melalui Musda IV Kosgoro di Solo - JPNN.com Jateng
Musda IV Kosgoro 1957 Partai Golkar Jawa Tengah di Hotel The Sunan Solo, Sabtu (23/7/2022). Foto : Humas Partai Golkar

jateng.jpnn.com, SOLO - Partai Golkar mulai memanaskan mesin politiknya guna menghadapi Pilpres 2024. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan Musda IV Kosgoro 1957 Jawa Tengah di Hotel The Sunan Solo pada Sabtu (23/7).

Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro Dave Laksono menyebutkan musda yang rutin digelar dalam kurun waktu 5 tahun sekali ini untuk persiapan menjelang Pemilu 2024

"Musda ini spesial karena untuk persiapan menjelang pemilu 2024 nanti. Kali ini pemilu yang akan menentukan arah kebijakan Golkar bukan hanya di Jawa Tengah tetapi juga nasional," tuturnya.

Dave menegaskan Musda Kosgoro merupakan salah satu mesin politik utama Golkar yang harus bisa menyiapkan kader-kader dari tingkat daerah hingga pusat. 

Program Musda Kosgoro kali ini adalah untuk melakukan rekrutmen dan konsolidasi tingkat daerah, sehingga di masing-masing dapil (daerah pilihan) bisa memetakan siapa saja yang akan didorong.

"Kami fokus ke pilpres dan pileg, maka Kosgoro wajib mencalonkan figur yang tepat lewat kader-kadernya. Bukan hanya dari faktor kedekatan, tetapi lebih pada kemampuan calon tersebut," ujarnya.

Ketua DPD Golkar Jawa Tengah Panggah Susanto mengaku memiliki target kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang sesuai yang telah ditentukan oleh partai. 

Kosgoro pun diharapkan mampu memunculkan kader-kader yang handal ditempatkan di pos kepemimpinan.

Menghadapi Pemilu 2024, Partai Golkar menggelar Musda IV Kosgoro 1957 Jawa Tengah untuk memanaskan mesin politiknya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News