Gibran Komentari Pidato Jokowi, Begini Katanya

Selasa, 16 Agustus 2022 – 16:06 WIB
Gibran Komentari Pidato Jokowi, Begini Katanya - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Ketua DPRD Surakarta, Budi Prasetyo, Selasa (16/08/2022). Foto: Humas Dewan

jateng.jpnn.com, SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021, Selasa (16/8).

Pidato tersebut disampaikan dalam forum Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI pada 2022 secara daring dan luring.

Di Gedung Paripurna Kantor DPRD Kota Surakarta, rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Surakarta Budi Prasetyo.

Turut hadir pula Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan wakilnya, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam kesempatan itu presiden membeberkan capaian selama pandemi dan potensi yang dimiliki dalam beberapa tahun ke depannya.

Jokowi mengatakan Indonesia berhasil mengendalikan inflasi pada angka 4,9 persen. Angka tersebut jauh dibawah inflasi negara Asean yang berada di angka 7 persen dan jauh di bawah negara-negara maju di angka 9 persen.

Selain itu, Jokowi juga mengeklaim bahwa ekonomi Indonesia berhasil tumbuh di angka 5,44 persen pada kuartal kedua tahun ini. Neraca perdagangan surplus selama 27 bulan berturut-turut.

"Pada semester satu 2022, surplusnya Rp 364 triliun. Capaian tersebut perlu disyukuri karena menjadi sangat baik di tengah ekonomi dunia yang bergejolak," katanya.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengomentari pidato Jokowi. Begini kalimatnya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News