Hendi Dinilai Sosok Terbaik untuk Rakyat Jakarta, Alasan Gembong Warsono Kuat

Rabu, 21 September 2022 – 19:53 WIB
Hendi Dinilai Sosok Terbaik untuk Rakyat Jakarta, Alasan Gembong Warsono Kuat - JPNN.com Jateng
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono Gembong Warsono. Foto: Dok.JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengaku telah memantau kinerja Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Wali kota yang akrab disapa Hendi itu, dinilai berhasil membawa perubahan di ibu kota Jawa Tengah. Oleh sebab itu, dia berharap Hendi mau maju di Pilgub DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

"Kalau Pak Hendi itu kami anggap yang terbaik untuk rakyat Jakarta, bisa menyelesaikan persoalan Jakarta, kenapa tidak," kata Gembong seusai menemui Hendi di Balai Kota Semarang, Rabu (21/9).

Gembong menyebut Hendi adalah sosok yang mampu mengendalikan permasalahan di Kota Semarang. Meskipun rob masih tampak, tetapi menurutnya Hendi cukup sukses mengatasinya.

"Kami anggap Pak Hendi sukses membangun daerah, itu penilaian kami dari Jakarta," ujarnya.

Menurut Gembong, Hendi dapat mengatasi persoalan yang tengah terjadi di Jakarta. Dia menyebut Kota Semarang dan Jakarta memiliki sejumlah permasalahan yang sama.

Kendati demikian, Gembong memberikan penjelasan bahwa Jakarta sedikit berbeda dengan Semarang. Dia juga meminta supaya Hendi tak kaget dengan situasi Jakarta.

"Saya datang ke sini, persoalan di Jakarta kayak gini, nanti kalau sampean (kamu) dolan ke Jakarta jangan kaget," tuturnya.

Gembong Warsono menilai Hendrar Prihadi atau Hendi merupakan sosok terbaik untuk rakyat Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News