Fraksi PDIP DKI Jakarta Datang ke Semarang, Temui Wali Kota Hendi, Terkait Pilkada 2024?

Rabu, 21 September 2022 – 17:48 WIB
Fraksi PDIP DKI Jakarta Datang ke Semarang, Temui Wali Kota Hendi, Terkait Pilkada 2024? - JPNN.com Jateng
Pertemuan Fraksi PDIP DPRD DKI dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Rombongan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi DKI Jakarta melakukan pertemuan tertutup dengan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Balai Kota Semarang, Rabu (21/9).

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan kunjungan ke Kota Semarang membahas persoalan yang dihadapi rakyat ibu kota.

Gembong menyebut persoalan Ibu Kota Jawa Tengah memiliki kesamaan dengan DKI Jakarta. Dia menyebut satu di antaranya permasalahan rob dan berbagai seluk beluknya.

"Apa yang harus dipetakan, persoalan di Semarang hampir sama dengan Jakarta," tuturnya seusai melakukan pertemuan tertutup di Balaikota Semarang.

Menurutnya, Hendi sapaan akrab Wali Kota Semarang, cukup sukses mengatasi rob yang membayangi warganya di pesisir utara. Latar belakang itulah yang membuat dia dan 15 anggota fraksinya datang ke Kota Semarang.

"Itu sebagai bahan kami teman-teman fraksi PDI Perjuangan DKI Jakarta sharing dan diterapkan," ujarnya.

Termasuk, dalam pertemuan tersebut, kata Gembong, terdapat pembahasan soal pinangan Hendi ditarik menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Namun, dia enggan menjelaskan rinci hasil pertemuan yang berjalan selama hampir dua jam tersebut. Gembong hanya menyebut Hendi adalah sosok yang dapat memimpin ibu kota.

Rombongan Fraksi PDIP DKI Jakarta datang ke Semarang untuk menemui Wali Kota Hendi. Pembahasannya soal Pilkada 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News