Barang Kesukaan PNS Semarang Ikut Dimasukkan ke Dalam Peti Jenazah

Rabu, 21 September 2022 – 14:18 WIB
Barang Kesukaan PNS Semarang Ikut Dimasukkan ke Dalam Peti Jenazah - JPNN.com Jateng
Prosesi penyerahan jenazah Paulus Iwan Boedi Prasetijo oleh polisi kepada keluarga di Ruang Jenazah RSUP Dr Kariadi Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Jenazah PNS Bapenda Semarang Paulus Iwan Boedi Prasetijo sudah diserahkan kepada keluarga. Meski dalam kondisi tak utuh, jenazah akan segera dimakamkan bersama barang kesayangannya.

Meskipun tak lengkap, jenazah tetap dilayakkan seperti utuh. Keluarga didampingi dokter setempat memasukkan barang kesukaan almarhum selama hidupnya.

Beberapa barang tersebut mulai dari baju batik serta celana, sepatu, tutup kepala, jam tangan, cincin, serta kitab suci rosario ke dalam peti mati putih.

"Ada sepatu, pakaian, kitab suci rosario, pecis," kata Yosef Prastowo, adik ipar Iwan Boedi, saat diwawancarai di Ruang Jenazah Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Kariadi Semarang, Rabu (21/9).

Istri Iwan Boedi, Theresia Onee Anggarawati tampak menahan kesedihan saat diberikan kesempatan oleh polisi dan dokter forensik melihat jenazah suaminya.

Peti putih yang menjadi tempat istirahat suaminya itu dibuka kembali. Onee, putri sulungnya dan para kerabat melakukan perjumpaan sebelum Iwan Boedi dimakamkan.

"Ini merupakan tangan Tuhan. Saya sudah ikhlas," katanya tak kuat menahan tangisnya.

Nantinya, almarhum Iwan Boedi akan dimakamkan ke Pemakaman Salaman Mloyo Pamularsih Kota Semarang yang diawali dengan misa pemberkatan jenazah terlebih dulu.

Inilah barang kesukaan milik PNS Bapenda Semarang Iwan Boedi PNS Semarang yang tewas terbakar ikut dimasukkan ke dalam peti Jenazah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News