PAN Beri Sinyal Kuat, Ganjar: Biarlah Para Ketum Ini Nanti yang Bicara

Jumat, 02 Desember 2022 – 21:00 WIB
PAN Beri Sinyal Kuat, Ganjar: Biarlah Para Ketum Ini Nanti yang Bicara - JPNN.com Jateng
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (ANTARA/HO-Dok)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan sinyal kuat dukungannya untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

Menanggapi adanya dukungan dari PAN, Ganjar mempersilakan para ketua umum partai berdiskusi dan menentukan terkait pencapresan dirinya.

"Pasti antarpartai nanti akan terjadi komunikasi. Biarlah para ketua umum ini nanti yang bicara dan menentukan soal capres ini," katanya, Jumat (2/12).

Ganjar Pranowo menyerahkan sepenuhnya keputusan mengenai bakal calon presiden untuk Pilpres 2024 kepada para ketua umum partai, termasuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Ada proses partai yang ada di masing-masing, dan di PDI Perjuangan ada proses; dan PDIP itu pasti ada dong Ibu Ketua Umum (Megawati) dan itu sudah berkali-kali kami bicarakan," katanya.

Menurutnya, setiap partai memiliki mekanisme internal dan dia menghormati proses tersebut. Dia juga berterima kasih karena mendapat apresiasi dari partai politik lain.

"Saya menyampaikan terima kasih, boleh dong menyampaikan terima kasih karena sebagai kader PDI Perjuangan diapresiasi oleh partai lain," katanya.

Kendati demikian, Ganjar menilai masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa PAN mengusung dirinya sebagai capres pada Pilpres 2024.

PAN memberikan sinyal kuat terhadap Ganjar Pranowo soal Capres 2024. Jawaban Ganjar tegas!
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News