Sukarelawan Jokowi Tunggu Intruksi Soal Dukungan Capres 2024

Jumat, 28 April 2023 – 22:20 WIB
Sukarelawan Jokowi Tunggu Intruksi Soal Dukungan Capres 2024 - JPNN.com Jateng
Ketua Komunitas Relawan Sapu Lidi Nusantara Ahmad Badruttamam (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan usai acara halalbihalal dan silaturahmi di Loji Gandrung Solo, Jumat (28/4/2023). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Sukarelawan Joko Widodo (Jokowi) mesih menunggu intruksi dan arahan terkait dukungan calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Ketua Komunitas Relawan Sapu Lidi Nusantara Ahmad Badruttamam mengatakan secara tidak langsung pihaknya mempunyai kewajiban moral mengawal program-program Jokowi dan menunggu arahannya terkait nanti siapa yang akan didukung.

"Kami adalah relawan yang mulai 2014-2019 berjibaku untuk memenangkan Pak Jokowi di bawah," katanya seusai acara halalbihalal dan silaturahmi di Loji Gandrung Solo, Jumat (28/4)

Dia mengatakan siapa pun yang ditunjuk Jokowi untuk menjadi Presiden RI bukan hanya menjadi penerus pemerintahan, tetapi yang lebih penting ialah meneruskan program-program yang saat ini sangat baik dan dirasakan masyarakat.

Meski demikian, katanya, terkait dengan arahan hingga kini pihaknya masih menunggu seperti apa.

"Karena sukarelawan ini adalah sebuah kapal besar, mau diarahkan ke mana kapal ini hanya Pak Jokowi nanti yang akan bisa mengarahkan. Kami sebagai sukarelawan kapal besar ini mau diarahkan dan kepada siapa kami akan berlabuh," katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan sejauh ini belum ada arahan secara resmi dari Jokowi terkait dengan arah dukungan.

"Jelas Pak Jokowi tidak akan gegabah, apakah Pak Ganjar, apakah Pak Prabowo ataukah ada calon lain yang menjadi kuda hitam. Kami patuh, tunduk, dan setia kepada Pak Jokowi hanya bisa menunggu," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Gibran Rakabuming Raka yang menerima silaturahim dari sukarelawan mengatakan arahan dukungan sudah mengerucut ke beberapa nama. Meski demikian, dia masih enggan menyampaikan nama yang diusung.

"Ditunggu dulu, nanti akan ada pertemuan berikutnya. Kami fixed-kan satu nama siapa. Sebetulnya sudah (ada nama, red.) tapi rahasia," katanya. (antara/jpnn)

Sukarelawan Joko Widodo (Jokowi) hingga saat ini masih menunggu arahan terkait dukungan calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden 2024.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News