Gibran Jadi Favorit PSI untuk Maju Pilgub DKI Jakarta 2024

Jumat, 19 Mei 2023 – 21:40 WIB
Gibran Jadi Favorit PSI untuk Maju Pilgub DKI Jakarta 2024 - JPNN.com Jateng
Ketum PSI Giring Ganesha (kaus hitam) bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat hendak meninggalkan Balai Kota Solo, Jumat (19/05/2023). Foto: Romensy Augustino

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka tempati voting tertinggi DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta sebagai tokoh yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. 

"Yang jelas, pendukungnya PSI di DKI Jakarta sementara ini masih voting Mas Gibran tertinggi," Kata Ketua Umum (Ketum) PSI Giring Ganesha di Balai Kota Surakarta, Jumat (19/05).

Giring mengatakan gagasan tersebut muncul dari para kader PSI DKI Jakarta. Dia pun kaget nama Gibran bisa masuk target Cagub DKI yang akan diusung PSI.

"Saya kaget juga, ada Mas Gibran, Kang Emil, Sist Grace masuk," katanya.

Menurut mantan vokalis Nidji itu, keluarnya sejumlah nama yang akan diusung pada Pilgub Jakarta 2024 dari PSI adalah bagian dari demokrasi. 

Dia pun menargetkan 16 kursi DPRD Provinsi DKI Jakarta sehingga bisa bertarung di Pilgub DKI tanpa perlu berkoalisi.

"Pada Pemilu 2024 nanti kami akan sampai dengan 16 kursi, sehingga bisa mengusung cagub sendiri," jelasnya.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka mengaku belum berpikir untuk maju ke Pilgub DKI. Dirinya menegaskan akan fokus di Solo. 

Gibran Rakabuming Raka tempati voting tertinggi PSI sebagai tokoh yang akan diusung dalam Pilgub DKI Jakarta 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News