Gibran Sebut Dua Tokoh Capres Ini yang Akan Dibahas di Musra

Jumat, 12 Mei 2023 – 13:52 WIB
Gibran Sebut Dua Tokoh Capres Ini yang Akan Dibahas di Musra - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyebut sukarelawan Presiden Jokowi dari Jawa Tengah dan Jawa Timur akan mengadakan musyarawah rakyat (musra) di Jakarta pada Minggu (14/5).

Musra tersebut akan menentukan arah dukungan pada Pemilihan Presiden 2024.

"Pasti dong, ditunggu besok saja," katanya di Solo, Jumat (12/5).

Dia mengatakan pada musra tersebut akan diusulkan dua nama yang sempat dibahas sukarelawan Jokowi Jawa Timur dan Jawa Barat, yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Dua nama tersebut, lanjut dia, memiliki kriteria lengkap sebagai calon Presiden RI.

"Tidak perlu saya sebutkan secara spesifik, sudah tahu semua lah. Dua tokoh ini punya komitmen untuk melakukan kontinuitas pekerjaan yang berkala, berkelanjutan, seperti IKN dan lain-lain," katanya.

Dia mengaku sudah mendapatkan sejumlah masukan dari para relawan terkait dengan kriteria-kriteria tersebut.

Meski demikian, dia belum mengetahui apakah nama yang diusung para sukarelawan akan disebutkan secara gamblang pada musra tersebut.

"Ya jangan tanya saya, tanya beliau (Presiden Jokowi, red.). Siapa tahu capres akan diundang," katanya.

Sementara itu, dia memastikan Joko Widodo akan hadir dalam musra tersebut. Sedangkan dia sendiri tidak menyatakan kepastian apakah akan datang atau tidak

"Rasah nggoleki aku ning musra, tapi sesuk aku ngilang sik (tidak usah mencari saya di musra, besok saya menghilang dulu)," katanya.

Dia juga menambahkan bahwa pada musra yang digelar sejumlah organisasi sukarelawan Jokowi digelar di Istora Senayan, Jakarta.

"Yang saya kumpulkan Jateng dan Jatim. Suara terbanyak," katanya. (antara/jpnn)

Gibran Rakabuming Raka menyebut musyarawah rakyat (musra) di Jakarta pada Minggu (14/5) akan menentukan arah dukungan pada Pemilihan Presiden 2024.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News