Maju DRP RI Dapil Jateng V, Istri Giring Ganesha Minta Izin ke Gibran 

Jumat, 19 Mei 2023 – 23:20 WIB
Maju DRP RI Dapil Jateng V, Istri Giring Ganesha Minta Izin ke Gibran  - JPNN.com Jateng
Istri Giring Ganesha, Cyntia Riza, saat sedang diwawancarai wartawan di Balai Kota Surakarta, Jumat (19/05/2023). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Istri Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha, Cyntia Riza, maju sebagai caleg DPR RI PSI Dapil V Jawa Tengah. Keduanya pun minta izin ke Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. 

Giring dan Cyntia bersama kedua anaknya datang ke Balai Kota Surakarta untuk menemui Gibran pada Jumat (19/05) sekitar pukul 10.00 WIB. 

Giring mengatakan dia dan keluarganya sedang berlibur di Kota Solo. Selain itu, Ketum PSI itu menyebut bahwa dirinya juga sekalian mengantarkan istrinya bertemu Gibran

"Kami sowan (silaturahmi), harus izin sama Mas Gibran, selain teman dekat, saya belajar juga dari beliau (Gibran) bagaimana cara memimpin. Cyntia nanti akan maju Caleg DPR RI di Jateng V. Sekalian liburan," katanya setelah pertemuan.

Menurut Giring, motivasi Cyntia untuk nyaleg tidak terlepas dari rutinitas istrinya yang setia menemani dirinya. Dia mungkin merasa bahwa saatnya untuk mengabdi. 

"Dia tahu bahwa gagasan PSI adalah untuk meneruskan misi besar Jokowi, seperti program kuliah dan BPJS Gratis," katanya.

Cyntia pun mengungkapkan motivasinya untuk terjun di dunia politik. Dia mengatakan bahwa dirinya termotivasi setelah melihat Kota Solo saat berkunjung ke pernikahan putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. 

"Saya sebenarnya dari Boyolali. Kemarin pas ke pernikahan Kaesang-Erina, Solo tambah bagus," tuturnya. (mcr21/jpnn)

Istri Giring Ganesha, Cyntia Riza, maju caleg DPR RI Dapil Jawa Tengah V. Dia pun meminta izin ke Gibran.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News