39 Organisasi Sukarelawan di Solo Raya Deklarasikan Dukun Ganjar Capres 2024

Senin, 05 Juni 2023 – 20:57 WIB
39 Organisasi Sukarelawan di Solo Raya Deklarasikan Dukun Ganjar Capres 2024 - JPNN.com Jateng
Ratusan relawan di Soloraya deklarasi dukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 di Wedangan Latar Ombo Balekambang Manahan, Solo, Senin (5/6/2023).. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SOLO - Sebanyak 39 organisasi sukarelawan di Solo Raya mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024.

Deklarasi tersebut dilakukan di Wedangan Latar Ombo Balekambang Manahan, Solo, pada Senin (5/6).

Pada deklarasi sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut diawali dengan kirab membawa bendera merah putih dan bendera organisasi masing-masing.

Mereka berkeliling mulai dari Balekambang ke simpang empat Balekambang, lalu ke arah timur, menuju simpang empat Gondang. Rombongan kirab menuju Pasar Depok dan selesai di Wedangan Latar Ombo Balekambang Manahan Solo.

Koordinator lapangan deklarasi Tedy Saputro menyampaikan deklarasi diikuti sejumlah sukarelawan pendukung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo di Solo Raya.

"Ada 39 organisasi sukarelawan dan ingin menyatakan dukungan ke Ganjar yang beberapa waktu lalu kami diklaim mendukung capres lain," ujarnya.

Dia mengatakan melalui deklarasi bersama diharapkan masyarakat bisa memahami bahwa sikap para sukarelawan itu, tidak utuh menjadi satu. Ada sebagian sukarelawan yang mendukung Prabowo Subianto dan sebagian lain mendukung Ganjar Pranowo.

"Sukarelawan sebagian mendukung Pak Prabowo, sebagian lainnya mendukung Pak Ganjar. Dulu mereka sukarelawan Pak Jokowi, dan Mas Gibran," katanya.

Sebanyak 39 organisasi sukarelawan di Solo Raya mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News