Ayah Mertua Puan Maharani Meninggal Dunia, Begini Kenangan Ganjar dengan Sosoknya

Sabtu, 03 Juni 2023 – 14:20 WIB
Ayah Mertua Puan Maharani Meninggal Dunia, Begini Kenangan Ganjar dengan Sosoknya  - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Wisnu Indra Kusuma.

jateng.jpnn.com, CIREBON - Kabar duka datang dari keluarga Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR RI, Puan Maharani. Ayah mertuanya, Bambang Sukmonohadi meninggal dunia pada Jumat (2/6/2023) malam.

"Iya, saya dengar kabar hari ini Pak Bambang ayahanda Mas Happy, dan sekaligus mertua Mbak Puan Maharani meninggal dunia. Tentu saya sebagai pribadi, sebagai Gubernur Jawa Tengah dan sebagai kader PDI Perjuangan mengucapkan turut berbelasungkawa. Innalillahiwainnailaihirojiun," kata Ganjar Pranowo saat kegiatan di Cirebon, Sabtu (3/6/2023).

Ganjar berharap, amal ibadah almarhum Bambang dapat diterima Allah SWT dan seluruh dosa-dosanya diampuni.

Secara pribadi, Ganjar mengaku kenal dekat dengan almarhum Bambang Sukmonohadi, apalagi saat bakal calon presiden PDI Perjuangan ini maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Tengah kala itu.

"Saat itu Pak Bambang adalah salah satu orang yang memberikan support luar biasa pada saya. Beliau dari Jogja pun memberikan support luar biasa," kenangnya.

Selain itu, Ganjar juga dekat dengan istri almarhum Bambang yang kebetulan adalah kakak kelasnya waktu dia kuliah di UGM.

"Apalagi dengan ibu, beliau adalah kakak kelas saya di UGM, meski beda agak jauh. Kalau ketemu sangat baik sekali. Ya kami doakan mudah-mudahan Pak Bambang husnul khotimah," ucapnya.(mar4/jpnn)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyampaikan duka mendalam atas kepergian ayah mertua Puan Maharani. Dia punya kenan manis dengan sosok almarhum.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News