Ratusan Pedagang di Solo Deklarasi Dukung Prabowo Subianto Capres 2024

Jumat, 09 Juni 2023 – 19:00 WIB
Ratusan Pedagang di Solo Deklarasi Dukung Prabowo Subianto Capres 2024 - JPNN.com Jateng
Ketua Dewan Pembina DPP Papera Sudaryono saat mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto di Warung Makan (WM) Solo, Jumat (9/6). Foto: DPC Papera Solo

jateng.jpnn.com, SOLO - Ratusan pedagang di Kota Solo yang tergabung dalam Dewan Pembina Cabang (DPC) Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) menyatakan dukungannya kepada Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

Deklarasi yang dilakuakn di Warung Makan (WM) Kobar pada Jumat (9/6) siang tersebut dihadiri Ketua DPP Papera Sudaryono, Ketua Umum DPP Papera Don Mudzaki, dan Ketua DPD Papera Jateng Sri Hartini.

Ketua Dewan Pembina DPP Papera Sudaryono mengaloatakan pihaknya sudah blusukan ke 400 pasar tradisional yang ada di Indonesia.

“Kami sudah rangkum perjalanan ke 400 pasar, rata-rata keluhannya infrastruktur, akses modal dan barang, peningkatan SDM, khususnya terkait pasar online. Empat ini kami sampaikan ke Pak Prabowo,” ujarnya saat diwawancarai.

Maka dari itu, kata dia, Prabowo berkomitmen meningkatkan kesejahteraan pedagang. Sejumlah program telah disiapkan untuk mendongkrak kesejahteraan pedagang bila Prabowo jadi Presiden 2024.

“Pak Prabowo menyanggupi pasar harus direvitalisasi secara adil. Pedagang akan dilibatkan di setiap pembangunan. Soal akses modal Pak Prabowo siap, akses barang pedagang harus punya banyak aternatif,” jelasnya.

Terkait penjualan secara online, menurut Sudaryono, harus ada pelatihan kepada anak-anak pedagang untuk bisa berjualan online, khususnya pedagang pakaian serta aksesoris.

Sudaryono mengatakan saat ini ada 16-18 juta pedagang di seluruh Indonesia. Dia mengajak para pedagang untuk bergabung dengan Papera dan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Ratusan pedagang yang tergabung dalam DPC Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) Kota Solo menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News