Ganjar dan Erick Bertemu, Pengamat Politik IPO Bilang Begini

Kamis, 06 Juli 2023 – 21:20 WIB
Ganjar dan Erick Bertemu, Pengamat Politik IPO Bilang Begini - JPNN.com Jateng
Menteri BUMN Erick Thohir bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo melakukan pertemuan dengan Erick Thohir di rumah perwakilan Jawa Tengah di Jakarta pada Rabu (5/7).

Pada pertemuan tersebut, Erick tampak membawa kantong bingkisan di dalam plastik berwarna merah dan memberikannya ke Ganjar. Keduanya terlihat begitu akrab dan keduanya saling lempar senyum.

Menanggapi pertemuan dua tokoh politik tersebut, pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah pertemuan keduanya merupakan bagian dari konsolidasi.

"Potensi duet antara Ganjar dan Erick sudah lama diwacanakan, bahkan sukarelawan keduanya sudah terbentuk," katanya dalam keterangan resmi yang dilansir dari Antaranews, Kamis (6/7).

Dia menilai pertemuan ini dimungkinkan hasil instruksi Presiden Joko Widodo untuk melakukan konsolidasi.

"Secara umum pasangan Ganjar dan Erick cukup mendapat respons masyarakat," jelasnya.

Menganai akan adanya duet Ganjar dan Erick, dia mengatakan sangat mungkin terjadi sebab PDIP sebagai pengusung bakal capres Ganjar Pranowo tidak perlu koalisi untuk mengajukan pasangan capres-cawapres.

"Jika membaca peluang PDIP yang tidak memerlukan koalisi maka memasangkan Ganjar dan Erick cukup mudah," jelasnya.

Pengamat politik IPO Dedi Kurnia Syah menilai pertemuan Ganjar Pranowo dengan Erick thohir merupakan bagian dari konsolidasi.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia