Bambang Pacul Bicara Soal Penentuan Bacawapres Pendamping Ganjar

Selasa, 25 Juli 2023 – 23:00 WIB
Bambang Pacul Bicara Soal Penentuan Bacawapres Pendamping Ganjar - JPNN.com Jateng
Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Wuryanto di sela-sela mendampingi Ketua DPP PDIP Puan Maharani berkunjung di UMKM bordir Kudus, Selasa (25/7/2023). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

jateng.jpnn.com, KUDUS - Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Wuryanto buka suara soal penentuan bakal calon presiden pendamping Ganjar Pranowo.

Dia mengatakan penentuan bacawapres tersebut tentunya masih harus menunggu konsolidasi dengan partai koalisi.

"Saat ini memang banyak yang mengusulkan, kemudian lewat penyaringan ada lima nama," ujarnya ditemui di sela-sela mendampingi Ketua DPP PDIP Puan Maharani berkunjung di UMKM bordir Kudus, Selasa (25/7).

Bambang Pacul, sapaan akrabnya, mengatakan dalam penentuan nama bacawapres akan dilakukan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dalam memutuskannya, imbuh dia, Ketua Umum PDIP juga akan mengajak bicara dengan partai yang sudah bergabung. Di antaranya, PPP, Partai Perindo dan Partai Hanura.

"Tentunya keputusannya nanti melalui kongres partai dan keputusannya juga sebelum masa pendaftaran," ujarnya.

Karena komposisi pengusungan pasangan bakal capres dan cawapres belum final, maka target suara di Jateng juga belum diputuskan.

Selain itu, kata Bambang yang juga Ketua DPD PDIP Jateng, komposisi lawan juga belum terlihat, karena yang baru terlihat baru bakal capres yang saat ini ada baru tiga orang.

Bambang Pacul mengatakan bahwa penentuan bacawapres pendamping dipastikan masih harus menunggu konsolidasi dengan partai koalisi.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News