Lantik Belasan Ribu PNS & PPPK, Ganjar Berpesan Begini

Senin, 24 Juli 2023 – 19:48 WIB
Lantik Belasan Ribu PNS & PPPK, Ganjar Berpesan Begini - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama para ASN yang telah dilantik. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik sebanyak 14.505 aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Senin (24/7) di GOR Jatidiri Semarang.

Ganjar menegaskan agar ASN yang baru dilantik melayani masyarakat dengan baik dan memegang teguh pakta integritas yang telah ditandatangani.

"Kami ada pelantikan fungsional dan ada PPPK, tentu saja saya pesankan kepada mereka bagaimana melayani masyarakat dengan baik dan jaga integritas," kata Ganjar.

Belasan ribu ASN itu, terdiri atas 991 PNS formasi 2021, 8.998 PPPK formasi 2021, dan 4.515 PPPK formasi 2022.

Khusus untuk PPPK formasi 2022 terdiri atas 4.278 tenaga fungsional guru, 138 tenaga fungsional teknis, dan 99 tenaga fungsional kesehatan.

"Karena sebagian besar guru, maka saya sampaikan tadi jaga integritas, didik anak kita dengan baik, terus kemudian layani dengan baik karena yang guru-guru ini kita minta untuk mendorong anak-anak kita dipersiapkan menjadi generasi yang siap menyambut Indonesia emas. Itu tantangan lebih besar," katanya.

Ganjar menyebut pakta integritas yang ditandatangani merupakan pegangan bagi semua ASN. Sebab, di sana tertulis harus setia kepada Pancasila, NKRI, dan Undang-undang Dasar 1945. Termasuk tidak boleh korupsi dan berafiliasi dengan organisasi yang dilarang atau bertentangan dengan Pancasila.

"Itu saya ingatkan agar mereka konsentrasi betul pada pelayanan masyarakat dan bagaimana kemudian bisa mengembangkan diri. Ruang itu kami berikan," ujar Ganjar.

Begini pesan Ganjar Pranowo untuk belasan ribu PNS dan PPPK Jawa Tengah yang dilantik pada Senin (24/7).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News