Ganjar Bertemu Dubes Thailand, Bahas Potensi Kerja Sama, Soal Apa?

Senin, 24 Juli 2023 – 19:03 WIB
Ganjar Bertemu Dubes Thailand, Bahas Potensi Kerja Sama, Soal Apa? - JPNN.com Jateng
Pertemuan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan Dubes Thailand Prapan Disyatat di Puri Gedeh Semarang. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu dengan Duta Besar (Dubes) Thailand untuk Indonesia Prapan Disyatat di Rumah Dinas Puri Gedeh, Semarang, Senin (24/7).

Keduanya membahas potensi kerja sama dan investasi dalam bidang budaya, pertanian, energi hijau (green energy) sampai Candi Borobudur.

"Saya berterima kasih Duta Besar Thailand sudah berkunjung. Kita berbicara kerja sama kedua negara, tentu peran saya sebagai Gubernur, apa pun potensi yang bisa kita kerja samakan," kata Ganjar.

Menurut Ganjar, Indonesia dan Thailand memiliki banyak kesamaan. Salah satunya sama-sama sebagai negara yang mendirikan ASEAN.

Dalam obrolan yang berlangsung selama satu jam itu, Ganjar Pranowo dan Prapan Disyatat juga membahas kerja sama di level kawasan Asia Tenggara.

"Tadi kita berbicara juga kerja sama di level kawasan. Apakah itu cerita pangan, teknologi, green energy, dan sebagainya. Termasuk isu lingkungan dan carbon credit yang bisa kita kerja samakan dan beliau menyambut baik," katanya.

Lebih lanjut, kebutuhan pangan dan kemandirian pertanian menjadi sangat penting, baik bagi Jawa Tengah, Indonesia, maupun Thailand.

Sebab tantangan yang dihadapi saat ini salah satunya adalah perubahan iklim yang berpengaruh dalam produksi bidang pertanian.

Ganjar Pranowo bertemu dengan Duta Besar (Dubes) Thailand untuk Indonesia Prapan Disyatat di Rumah Dinas Puri Gedeh, Semarang, Senin (24/7).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News