Begini Strategi Gibran untuk Menaikkan Elektabilitas Ganjar Pranowo

Senin, 21 Agustus 2023 – 15:49 WIB
Begini Strategi Gibran untuk Menaikkan Elektabilitas Ganjar Pranowo - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dok: tim media Ganjar.

jateng.jpnn.com, SOLO - PDI Perjuangan melakukan sejumlah upaya menaikkan elektabilitas calon presiden Ganjar Pranowo. Terbaru PDIP melakukan sosialisasi dengan menempelkan stiker bergambar bacapres Ganjar Pranowo dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) serentak secara nasional, Sabtu (19/08).

Di Solo, DPC PDIP di bawah pimpinan FX. Hadi Rudyatmo, selain melakukan pemasangan stiker juga melakukan jalan sehat per 23 Juli-20 Agustus 2023.

Menurut Wali Kota Surakarta yang sekaligus kader PDIP Gibran Rakabuming Raka dilakuan untuk mensosialisasikan dan meningkatkan ketertarikan seseorang untuk memilih Ganjar pada Pilpres 2024.

"Sudah tak lakukan kemarin (mensosialisasikan Ganjar, red.) sesuai instruksi partai. Iya dan dilakukan di semua kota, ya (penempelan stiker Ganjar, red.)," j di Balai Kota Solo, Senin (21/08).

Gibran mengungkapkan bahwa stiker bergambar Ganjar dan Jokowi itu ditempelkan di pintu rumah-rumah warga. Stiker baru ditempelkan setelah mendapat izin dari pemilik rumah.

"Sudah kami lakukan seizin yang punya rumah. Saya melakukan itu di depan yang punya rumah. Kalau yang punya rumah mengizinkan baru kami pasang kalau enggak, ya, enggak usah," katanya.

Sementara itu, kegiatan jalan sehat yang sudah dilakukan sejak sebulan lalu, Gibran menjelaskan setiap gelaran diikuti oleh puluhan ribu orang ditambah dengan para caleg dari PDIP.

"Kemarin sudah kami lakukan pertemuan dengan pak ketua DPC PDIP dengan para caleg. Setiap Minggu pagi kami jalan sehat. Orangnya puluhan ribu juga. Kami sudah sesuai instruksi partai," jelas dia.

Gibran telah melakukan segala upaya dan strategi untuk meniakkan elektabililitas Ganjar Pranowo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News