Hadiri Gala Diner ASEAN Economic Ministers di Kelenteng Sam Poo Kong, Ganjar Jajaki Potensi Kerja Sama

Senin, 21 Agustus 2023 – 09:10 WIB
Hadiri Gala Diner ASEAN Economic Ministers di Kelenteng Sam Poo Kong, Ganjar Jajaki Potensi Kerja Sama - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri Gala Diner ASEAN Economic Ministers di Kelenteng Sam Poo Kong. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri Gala Dinner 55th ASEAN Economic Ministers (AEM) di Kelenteng Sam Poo Kong Semarang, Minggu (20/8).

Dalam makan malam itu dijadikan Ganjar sebagai penjajakan potensi kerja sama internasional untuk kemajuan Jawa Tengah.

"Kami harapkan potensi-potensi dari ASEAN itu bisa tumbuh, bersama kita bekerja sama di kawasan, termasuk berkaitan dengan banyak hal yang bisa kita samakan dengan ASEAN," kata Ganjar.

Selama memimpin Jawa Tengah, Ganjar menjalin kerja sama berbagai bidang dengan banyak negara. Di antaranya Australia bidang kesehatan dan energi terbarukan, Malaysia bidang pangan, Thailand bidang pertanian, China bidang tenaga kerja, hingga Norwegia bidang transisi energi.

Kendati sudah berjalan, kerja sama Jawa Tengah dengan sejumlah negara ASEAN makin meningkat. Sehingga kerja sama yang dikukuhkan bisa membuat kedua pihak semakin kuat.

"Kalaulah produktivitas kita sama, market kita juga besar, lalu kemudian kita bisa bersinergi, berkolaborasi, ini kekuatan yang dahsyat," kata Ganjar.

Ganjar pun menekankan pentingnya peningkatan produktivitas dan kemudahan perizinan untuk menggaet kerja sama banyak negara, termasuk ASEAN. Sebab itu kolaborasi antara Jateng dan stakeholder selalu dilandasi dengan integritas.

"Kalau kemudian dengan ASEAN kita saling menguatkan, tentu tidak terlalu sulit. Sehingga produktivitasnya bisa kita tingkatkan, kemudahan izin kita lakukan, penegakkan hukum jalan, saya kira semua (negara) akan datang," tutur Ganjar.

Ganjar Pranowo menghadiri Gala Dinner 55th ASEAN Economic Ministers (AEM) di Kelenteng Sam Poo Kong Semarang, Minggu (20/8).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia