Jalan Santai Bareng Warga Gajahmungkur, Ganjar Pamitan, Setelah 10 Tahun Bertetangga

Minggu, 20 Agustus 2023 – 14:45 WIB
Jalan Santai Bareng Warga Gajahmungkur, Ganjar Pamitan, Setelah 10 Tahun Bertetangga - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jalan santai bareng warga Gajahmungkur Semarang. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengikuti jalan santai bersama warga RW IX, Kelurahan/Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Minggu (20/8). Jalan santai itu digelar warga sebagai rangkaian peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Kesempatan bertatap muka langsung dengan warga itu juga digunakan Ganjar untuk berpamitan, setelah sepuluh tahun dia bertetangga dengan mereka. Selama jadi gubernur, Ganjar tinggal di Kelurahan Gajahmungkur.

Sebelum menuju ke RW IX Kelurahan Gajahmungkur, Ganjar bersama istrinya, Siti Atikoh, lebih dulu bertemu dengan warga di kompleks permukiman Jalan Dieng, Gajahmungkur. Di sana dia menyapa warga yang juga berkumpul untuk olahraga jalan santai.

Ganjar tiba di wilayah RW IX, Kelurahan Gajahmungkur sekitar pukul 06.30 WIB. Warga yang antusias menunggu kedatangan Ganjar langsung memberikan sambutan meriah.

"Saya menyampaikan terima kasih karena setidaknya selama sepuluh tahun kita bertetangga. Saya izin pamit karena bulan depan sudah pensiun," kata Ganjar saat memberikan sambutan sebelum melepas dan ikut jalan santai bersama warga.

Ganjar mengenang masa awal tinggal di Puri Gedeh, Kelurahan Gajahmungkur, sejak menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Waktu itu, tepatnya pada 2014, Ganjar juga pernah mengikuti lomba HUT RI di RW IX Kelurahan Gajahmungkur. Saat itu Ganjar ikut lomba sepak bola pakai sarung.

"Saya ingat awal-awal dulu di sini (ikut lomba), masih ingat dulu sepak bola sarung," katanya mengenang.

Ganjar jalan santai bareng warga Gajahmungkur, pamitan setelah 10 tahun bertetangga
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News