Gabung PSI, Kaesang Sebut Pak Jokowi Merestui, Tetapi Mas Gibran Belum Menjawab

Sabtu, 23 September 2023 – 17:43 WIB
Gabung PSI, Kaesang Sebut Pak Jokowi Merestui, Tetapi Mas Gibran Belum Menjawab - JPNN.com Jateng
Kaesang Pangarep menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di kediamannya, Sumber, Banjarsari, Solo, Sabtu (23/09) siang. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep menempuh langkah berbeda di dunia politik dengan masuk ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kaesang menyebut bahwa dirinya telah mendapatkan restu dari istrinya, Erina Gudono, dan sang ayah, Jokowi.

"Alhamdulillah saya sudah mendapatkan izin dan restu dari istri saya. Dan semoga ini menjadi langkah awal politik saya. Saya berharap bisa membuat PSI menjadi lebih baik," katanya di kediaman Jokowi di Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Sabtu (23/09).

Selain restu istrinya, Kaesang menyebut bahwa dirinya juga telah meminta restu ke Presiden Jokowi. Namun, tidak ada pesan yang disampaikan Jokowi.

"Minta restu pasti. Namun, beliau, kan (Jokowi, red.) sibuk banget. Ketemu paling cuma lima menit. Saya cuma minta restu enggak minta pesan," ujarnya.

Selain itu, Kaesang juga telah meminta izin kepada kakaknya, Gibran Rakabuming Raka. Dia meminta izin melalui pesan WhatsApp, tetapi tidak dibalas oleh Gibran.

"Mas Gibran di-WA saja enggak dibales. Udah lama banget," ungkapnya.

Ditanya mengapa tidak memilih partai yang sama dengan Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka, Kaesang berkilah.

"Mengapa tidak memilih partai yang sama dengan keluarga? Ini keluarga saya," ujarnya sembari menunjuk Erina Gudono.

Kaesang Pangarep menempuh langkah politik yang berbeda dengan Jokowi dan Gibran. Dia secara resmi masuk ke PSI.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News