Isu Ganjar Jadi Cawapres Prabowo, Bu Mega Bingung, Itu Tak Mungkin Terjadi

Minggu, 01 Oktober 2023 – 22:13 WIB
Isu Ganjar Jadi Cawapres Prabowo, Bu Mega Bingung, Itu Tak Mungkin Terjadi - JPNN.com Jateng
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat pembukaan Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9). Foto: DPP PDIP.

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Baru-baru ini muncul wacana duet antara bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Menanggapi isu tersebut, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku bingung dengan kemunculan wacana duet Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto di media massa.

"Saya sendiri sampai bingung loh, di media tiba-tiba dibilang begini (duet Ganjar-Prabowo), 'iya sudah ada persetujuan bahwa nanti Pak Prabowo jadi presidennya, Pak Ganjar jadi wakil presidennya'," ujar Megawati dalam penutupan Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10).

Dia mengaku tak dapat berbuat banyak terkait isu tersebut. Sebab, dirinya sebagai Ketua Umum PDIP tak pernah mendeklarasikan duet Ganjar-Prabowo.

"Aku terus di rumah melamun saja. Ini yang ngomong siapa ya? Aku, kok, ketua umum malah tidak mengerti, coba sudah tidak usah didengarkan," katanya.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat mengatakan PDIP menutup pintu rapat-rapat perjodohan politik itu

"Iya (menutup pintu duet sebagai bakal cawapres Prabowo), menegaskan bahwa capres dari PDIP, bekerja sama dengan partai pendukung adalah Bapak Ganjar Pranowo," ujar Djarot.

Dia mengatakan tak mungkin Ganjar diturunkan posisinya menjadi bakal cawapres. Pasalnya, empat partai politik pengusung Ganjar telah menetapkan mantan Gubernur Jawa Tengah itu menjadi capres.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku bingung dengan adanya wacana duet Ganjar-Praboeo di Pilpres 2024.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News