Peluang Jadi Cawapres Terbuka Lebar, Gibran: Ditunggu Saja Besok

Selasa, 17 Oktober 2023 – 14:18 WIB
Peluang Jadi Cawapres Terbuka Lebar, Gibran: Ditunggu Saja Besok - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Rak. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Peluang Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024 terbuka lebar.

Keputusan untuk maju menjadi cawapres atau tidak akan dia ambil setelah pertemuan dengan para petinggi PDI Perjuangan.

Gibran mengatakan jika dirinya akan bertemu dengan petinggi PDIP di Jakarta, Rabu (18/10) besok. Keputusan terkait kelanjutan karier politiknya akan dia katakan setelah pertemuan itu.

"Ditunggu dulu besok. Ini bukan masalah pribadi. Kami harus berkonsultasi dengan banyak orang dulu," katanya di Balai Kota Surakarta, Selasa (17/10).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pun mengaku bahwa dirinya saat ini sedang melakukan koordinasi dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"Tidak tahu (yang dibicarakan besok, red.) ketemu saja belum. Lihat saja besok," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Gibran akan dipanggil oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Gibran mengaku dalam kesempatan itu akan melaporkan situasi yang saat ini terjadi.

"Besok Rabu saya dipanggil oleh DPP PDIP sudah dihubungi Pak Hasto. Saya akan melaporkan keadaan terkini," katanya, Senin (16/10).

Peluang Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024 terbuka lebar.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News