Ganjar-Mahfud Mendaftar ke KPU, Mbak Ita: Tegak Lurus!

Kamis, 19 Oktober 2023 – 14:19 WIB
Ganjar-Mahfud Mendaftar ke KPU, Mbak Ita: Tegak Lurus! - JPNN.com Jateng
Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. FOTO: Wisnu Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD melakukan pendaftaran capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10) siang. Kader-kader PDI Perjuangan di daerah, seperti Kota Semarang menyambut antusias rangkaian pesta demokrasi tersebut.

"Hari ini baru pendaftaran, dan kami akan menyosialisasikan pasangan Mas Ganjar dan Pak Mahfud," kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu ditemui di Hotel Tentrem.

Mbak Ita, sapaan akrabnya mengatakan seluruh kader partai, khususnya di Ibu Kota Jawa Tengah tegak lurus dengan keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Harus tegak lurus kepada instruksi dari Ibu Ketua Umum," kata Wali Kota Semarang perempuan pertama itu.

Menurutnya, keputusan tertinggi yang telah disepakati partai koalisi seperti PPP, Perindo, dan Hanura tersebut merupakan instruksi jelas bahwa seluruh kader harus menyambut dan siap memenangkan duet Ganjar-Mahfud.

"Tentunya di wilayah-wilayah atau khususnya Kota Semarang harus mengamankan rekomendasi tersebut," katanya.

Walapun belum menerima instruksi khusus seusai deklarasi pasangan Ganjar-Mahfud, dia menyatakan seluruh kader partai, simpatisan, hingga sukarelawan telah melakukan berbagai upaya untuk memenangkan pemilihan presiden (pilpres) dan Pemilu 2024

"Nanti instruksi-instruksi yang lain, kami belum, tetapi kami akan tegak lurus," tuturnya. (mcr5/jpnn)

Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD melakukan pendaftaran capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10) siang.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News