Gibran Klaim Dapat Restu Puan Ikut Pilpres 2024, Kapan?

Senin, 30 Oktober 2023 – 15:47 WIB
Gibran Klaim Dapat Restu Puan Ikut Pilpres 2024, Kapan? - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Senin (30/10/2023). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah mendapatkan izin dari Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani untuk ikut berkompetisi pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024.

"Teman-teman media, kan, saya sudah berkali-kali bilang. Kira-kira dua minggu lalu saya sudah ketemu Mbak Puan dan Pak Arsjad (Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 Arsjad Rasjid, Red.)," kata Gibran, Senin (30/10).

Pada pertemuan tersebut, dia mengaku sudah mendapatkan izin dari keduanya untuk mengikuti kontestasi pemilu tahun depan.

"Beliau berdua sudah memberi saya izin untuk ikut berkompetisi. Enggak perlu saya ulang-ulang lagi," kata Wali Kota Surakarta itu.

Mengenai keanggotaannya di PDIP yang dipermasalahkan sejumlah pihak, termasuk Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, dia mengatakan dalam waktu dekat akan bertemu dengan yang bersangkutan.

"Beliau sudah WA saya, nanti ya saya carikan jadwal. Biar tidak saling tumpang tindih jadwalnya," katanya.

Termasuk mengenai permintaan dari sejumlah kader PDI Perjuangan yang meminta Gibran mengembalikan kartu tanda anggota (KTA), dia juga akan membahasnya dengan Hadi Rudyatmo.

"Nanti saya bicarakan dengan Pak Ketua DPC dulu," katanya.

Gibran Rakabuming Raka mengeklaim dapat restu Puan Maharani untuk ikut Pilres 2024. Kapan restunya keluar?
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News