Bos PSIS Semarang Akan Maju di Pilkada 2024

Rabu, 01 November 2023 – 19:22 WIB
Bos PSIS Semarang Akan Maju di Pilkada 2024 - JPNN.com Jateng
CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi. Foto: Media PSIS

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang Alamsyah Satyanegara Sukawijaya berniat akan maju ke dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Semarang pada 2024.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu mengatakan belum mempersiapkan diri untuk maju menjadi calon Wali Kota Semarang.

"Di 2024, ya targetnya ke arah sana (Pilkada 2024)," katanya, Rabu (1/11).

Untuk persiapan, kata dia, akan dimulai setelah pemilu legislatif. "Setelah pemilu legislatif baru kami lakukan secara penuh," lanjutnya.

Dia mengaku saat ini baru melakukan silaturahmi ke beberapa tokoh deengan tujuan menyampaikan keinginan untuk maju Pilkada Kota Semarang.

"Hanya sekadar silaturrahmi ke sana ke mari," ujarnya.

Yoyok juga mengaku sudah mendapat restu dari keluarga besarnya. Pasalnya Yoyok dianggap sudah cukup lama di legislatif, baik di tingkat DPR RI maupun di DPRD Jawa Tengah.

"Keluarga besar menganggap saya sudah cukup pengalaman di legislatif 10 tahun jadi anggota DPR Provinsi Jateng dan lima tahun DPR RI. Maka dari itu, saya dianggap mapan untuk ke eksekutif," ujarnya.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang Alamsyah Satyanegara Sukawijaya berniat akan maju ke dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Semarang pada 2024
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News