FX Rudy Enggan Memaksa Gibran untuk Mengembalikan KTA PDIP, Tetapi

Senin, 06 November 2023 – 23:10 WIB
FX Rudy Enggan Memaksa Gibran untuk Mengembalikan KTA PDIP, Tetapi - JPNN.com Jateng
Ketua DPC PDIP Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka hingga saat ini belum mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) PDI Perjuangan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan sudah tutup buku soal KTA Gibran.

"Sudah tutup buku. Persoalan tersebut sudah tutup buku," kata F.X. Rudy seusai mengikuti acara Kirab Budaya Memetri Bumi Aji di Solo, Jawa Tengah, Senin (6/11).

Mantan Wali Kota Surakarta itu mengatakan pengembalian KTA merupakan kesadaran pribadi. Meski begitu, dia enggan memaksa agar yang bersangkutan mengembalikan KTA.

"Hingga saat ini KTA belum dikembalikan. Akan tetapi, dikembalikan atau tidak silakan. Pokoknya sudah tidak jadi masalah. Mas Gibran sudah sah tidak menjadi bagian dari PDI Perjuangan lagi sejak menjadi bacawapres untuk koalisi partai lain," katanya.

Disinggung soal surat permohonan darinya agar dilakukan pengembalian KTA yang diberikan kepada Gibran, Rudy mengaku tidak lagi berharap balasan.

Dia hanya menyarankan Gibran untuk mengembalikan KTA agar tidak muncul anggapan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berdiri di dua kaki.

"Suratnya jelas, untuk menghilangkan isu supaya Bu Mega tidak dianggap bermain di dua kaki, Pak Jokowi tidak dianggap bermain di dua kaki. Maka, saya hanya menyarankan untuk dikembalikan KTA. Yang namanya menyarankan 'kan tidak ada batas waktu," katanya.

Meski demikian, lanjut Rudy, jika Gibran tidak mengembalikan KTA, tidak menjadi masalah.

Menurut dia, persoalan keluar masuk sebagai kader partai politik merupakan hal biasa dalam politik. (antara/jpnn)

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan sudah tutup buku soal KTA Gibran.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia