Simak Cuaca Semarang Hari Ini: Hujan Ringan Diprediksi Turun pada Sore hingga Malam

Jumat, 04 Februari 2022 – 06:45 WIB
Simak Cuaca Semarang Hari Ini: Hujan Ringan Diprediksi Turun pada Sore hingga Malam - JPNN.com Jateng
BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Kota Semarang berawan hingga hujan ringan. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan langit pagi di Kota Semarang, Jumat (4/2), akan berawan, tetapi tidak pada waktu siang. 

Prakirawan Stasiun Meteorologi BMKG Ahmad Yani Semarang Arif N mengatakan berdasarkan pantaunnya pada pukul 05.30 WIB, Cuaca Semarang hari ini berawan. Kecepatan angin dari arah tenggara berkisar 5 kilometer per jam dengan suhu udara 26,4 derajat celsius dan kelembapan udara 85 persen. 

Dengan kondisi itu, cuaca Semarang pada pagi-siang umumnya cerah berawan-berawan. Potensi hujan ringan turun pada siang atau awal sore hingga malam. 

"Angin dari arah barat daya-barat laut dengan kecepatan 10-30 km/jam. Suhu udara berkisar antara 26-32 derajat celsius dan kelembapan udara berkisara 65-85 persen," katanya dalam keterangan tertulis.

Berikut prakiraan cuaca Semarang hari ini di setiap waktunya:

  • Pagi      : Cerah Berawan
  • Siang    : Berawan
  • Sore      : Hujan Ringan
  • Malam   : Berawan

Untuk cuaca di Jawa Tengah secara umum, BMKG Jateng memprediksi pada pagi hari cuaca umumnya cerah berawan hingga berawan. 

Arif mengatakan pada siang atau sore hingga awal malam cuaca berpotensi hujan ringan-sedang tersebar tidak merata dalam waktu yang bervariasi. 

"Potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang tersebar di wilayah pegunungan, Jawa Tengah bagian barat, dan sekitarnya. Waspada bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, angin kencang, dan sambaran petir," katanya. 

Cuaca Semarang hari ini, Jumat (4/2) secara umum berawan. Potensi hujan ringan akan melanda sore hingga awal malam.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News