Soal PTM, Ganjar Pranowo Mengikuti Kabupaten/Kota

Minggu, 06 Februari 2022 – 08:20 WIB
Soal PTM, Ganjar Pranowo Mengikuti Kabupaten/Kota - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SOLO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi perbedaan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sejumlah sekolah dalam naungan pemerintah kabupaten/kota dan pemerintah provinsi. 

Di Kota Semarang misalnya, Wali Kota Hendrar Prihadi kembali memberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama 14 hari untuk TK, SD, dan SMP. 

Kebijakan itu berlaku mulai hari Senin (7/2) atau bersamaan dengan diberlakukannya PPKM Level 2 di Kota Semarang.

Sementara untuk Pemkot Surakarta sudah menutup sementara PTM di puluhan sekolah lantaran ada pelajar dan guru yang terpapar Covid-19. 

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka juga akan mengevaluasi PTM di wilayahnya, termasuk mengikuti kebijakan pemberlakuan PTM 50 persen. 

Kebijakan yang tidak seragam itu pun dianggap Ganjar sebagai langkah yang paling tepat. 

Menurutnya, ketentuan untuk PTM atau PJJ disesuaikan dengan kebijakan dan hasil evaluasi di tiap wilayah berdasarkan tingkat kasus Covid-19 di daerah setempat.

"Jadi kalau satu kabupateng/kota memutuskan harus dievaluasi maka seluruh layer pendidikan harus mengikuti. Jadi tidak harus seragam," jelasnya. 

Ganjar Pranowo menanggapi perbedaan PTM di kabupaten/kota yang berbeda dengan kebijakan Pemprov Jateng. Instruksinya bijak.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News