Simak Cuaca Besok Senin: Hujan Lebat Meluas ke 4 Wilayah di Jawa Tengah, Waspada

Minggu, 06 Februari 2022 – 19:18 WIB
Simak Cuaca Besok Senin: Hujan Lebat Meluas ke 4 Wilayah di Jawa Tengah, Waspada - JPNN.com Jateng
Ilustrasi hujan deras (dok. Antara)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan langit pagi hari di Jawa Tengah akan sebagian akan berawan.

Laman BMKG.go.id menginformasikan prakiraan cuaca besok Senin (7/2) di Jawa Tengah umumnya berawan pada pagi hari, kecuali sebagian wilayah Semarang Raya, Pati Raya, dan Pekalongan Raya.

Menjelang siang hari, sebagian besar daerah akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. 

Hujan lebat lebat disertai petir akan turun pada sore hari sekira pukul 16.00 WIB di 4 wilayah di Jawa Tengah, di antaranya wilayah Pegunungan tengah, Pantura selatan, Jateng barat, dan Solo Raya. 

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Pegunungan tengah, Pantura selatan, Jateng barat, dan Solo Raya pada sore awal hingga malam hari," tulis BMKG

Sementara pada malam hari, seluruh wilayah di Jawa Tengah akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, kecuali wilayah Pati Raya, Solo Raya, dan Kedu Raya yang terpantau berawan. 

Berikut prakiraan cuaca besok Senin di Jawa Tengah selengkapnya dari BMKG:

Cuaca Semarang Raya 

Prakiraan cuaca besok Senin 7 Februari 2022. Warga Jawa Tengah di 4 wilayah ini harap waspada.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News