Detik-detik Kecelakaan Maut di Bantul, Tanjakan Bukit Bego Jadi Saksi, 13 Nyawa Hilang

Senin, 07 Februari 2022 – 06:00 WIB
Detik-detik Kecelakaan Maut di Bantul, Tanjakan Bukit Bego Jadi Saksi, 13 Nyawa Hilang - JPNN.com Jateng
Evakuasi Bus Pariwisata yang mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Bantul, Minggu (6/2). FOTO: Akun Resmi Polres Bantul di Instagram.

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Bus pariwisata yang berisikan rombongan asal Sukoharjo, Jawa Tengah, mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di kawasan Bukit Bego Mangunan, Jalan Imogiri-Dlingo, Kabupaten Bantul, Minggu (6/2) siang.

Kecelakaan maut itu menewaskan sebanyak 13 orang dari total 47 orang yang berada di dalam bus, termasuk sopir dan kernet.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan rombongan asal Sukoharjo ini bermaksud untuk menikmati sejumlah tempat wisata di 2 kabupaten Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rombongan memulai perjalanan dari Sukoharjo menuju wisata Tebing Breksi di Kabupaten Sleman. Belum ada yang aneh dengan kondisi bus ketika itu. 

Selesai dari Tebing Breksi, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Hutan Pinus Mangunan di Kabupaten Bantul.

Saat ini lah mulai terjadi keanehan. Bus pariwisata yang melintasi kawasan Bukit Bego Mangunan Jl. Imogiri, tak kuat ketika menaiki tanjakan. 

Sebagian penumpang pun terpaksa turun untuk mengurangi beban kendaaraan. 

"Ini keterangan dari saksi. Ada tiga orang yang kami periksa yang mengatakan kendaraan tidak kuat sehingga sebagian penumpang turun," kata AKBP Ihsan saat konferensi pers di Mapolres Bantul, dikutip dari unggahan video di akun resminya di Instagram, Minggu (6/2) malam. 

Polisi mengungkapkan detik-detik kecelakaan maut di Bantul dari keterangan saksi. Dari tanjakan di Bukit Bego, bus pariwisata oleng dan hilangkan 13 nyawa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News