Rombongan Asal Sukoharjo Kecelakaan di Bantul, 13 Orang Tewas, Ada 2 Bocah

Senin, 07 Februari 2022 – 00:10 WIB
Rombongan Asal Sukoharjo Kecelakaan di Bantul, 13 Orang Tewas, Ada 2 Bocah - JPNN.com Jateng
Kondisi bus setelah kecelakaan di Jl. Dlingo-Imogiri, Minggu (6/2). Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Bus Pariwisata yang terlibat kecelakaan maut di Bantul, Yogyakarta, ternyata mengangkut rombongan asal Sukoharjo, Jawa Tengah. 

Kecelakaan itu terjadi di kawasan Bukit Bego Mangunan Jl. Imogiri - Dlingo, Wukirsari, Imogiri, Bantul pada Minggu (6/2) siang. 

Data sementara yang diterima JPNN.com dari Polres Bantul Yogyakarta, kecelakaan itu menelan 13 korban jiwa dan 34 lainnya mengalami luka ringan hingga sedang. 

Dari 13 korban meninggal, terdapat 2 bocah atas nama Refan (10) warga Mulyadi, Kedungrejo, Sukoharjo, dan Afiyana (13) warga Mranggen, Polokarto, Sukoharjo. 

Sementara itu, sebanyak 34 orang mengalami luka ringan dan sedang menjalani perawatan di 3 rumah sakit, yakni RSUD Panembahan, RS Nur Hidayah, dan RS PKU Bantul. 

Berdasarkan keterangan dari Polres Bantul, diketahui bus asal Solo dengan nomor polisi AD-1507-EH itu menabrak tebing saat melintas di Jl. Imogiri - Dlingo, Wukirsari, Imogiri, Bantul.

Kejadian berawal saat bus yang mengangkut rombongan karyawan pabrik PT Adiva desa Mranggen, Polokarto, Sukoharjo itu melaju dari arah timur menuju barat. 

Saat sampai di sebuah turunan, bus kehilangan kendali. 

Rombongan asal Sukoharja kecelakaan di Bantul. 13 orang tewas. 2 di antaranya masih bocah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News