Berita Terkini Kecelakaan Maut di Bantul, 4 Balita & 11 Bocah Selamat, Begini Kondisinya

Senin, 07 Februari 2022 – 07:00 WIB
Berita Terkini Kecelakaan Maut di Bantul, 4 Balita & 11 Bocah Selamat, Begini Kondisinya - JPNN.com Jateng
Evakuasi Bus Pariwisata yang mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Bantul, Minggu (6/2). FOTO: Akun Resmi Polres Bantul di Instagram.

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Belasan nyawa hilang dalam kecelakaan maut di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (6/2). 

Peristiwa nahas itu terjadi di kawasan Bukit Bego, Mangunan Jalan Imogiri-Dlingo, Bantul. 

Bus pariwisata Gandos Abadi jenis Mercedes Bens yang membawa Rombongan asal Sukoharjo, Jawa Tengah, menabrak tebing di sebelah utara bahu jalan setelah mengalami oleng yang diduga akibat rem blong.

Atas insiden itu, 13 orang meninggal dunia. Rentan usia paling tua korban meninggal adalah 75 tahun dan yang paling muda 10 tahun. 

"Korban meninggal dunia sebanyak 13 orang. Ada yang meninggal di TKP (tempat kejadian perkara) dan ada yang meninggal di rumah sakit," kata Kapolres Bantul AKBP Ihsan saat konferensi pers, dikutip dari unggahan video di akun resmi Polres Bantul di Instagram, Minggu (6/2) malam. 

Sementara tercatat 34 penumbang mengalami luka ringan, sedang, hingga berat. 

Dari korban yang selamat itu, ternyata ada 4 balita usia 2-3 tahun, dan 11 bocah usia 5-14 tahun. 

"Korbanya rata-rata mengalami luka di bagian kepala, termasuk balita yang saat ini masih proses pengobatan," jelas AKBP Ihsan.

Sejumlah balita dan bocah diketahui menjadi korban selamat kecelakaan maut di Bantul. Peristiwa ini sendiri telah merenggut 13 nyawa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News