PTM 100 Persen di Solo Masih Tunggu SE Wali Kota

Senin, 03 Januari 2022 – 23:59 WIB
PTM 100 Persen di Solo Masih Tunggu SE Wali Kota - JPNN.com Jateng
Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa saat memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Senin (3/1/2022). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemkot Solo gerak cepat menyiapkan infrastruktur untuk pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen yang rencananya dimulai pada medio bulan ini.

"Kami sampaikan di Dinas Pendidikan dan Kemenag untuk dipersiapkan dulu. Jadi, secara teknis akan ada keputusan wali kota," kata Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa usai Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19, Senin (3/1).

Menurut dia, untuk keputusan pelaksanaan PTM 100 persen bisa dilakukan dalam waktu dekat. 

Ia mengatakan untuk PTM 100 persen nantinya dituangkan dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Surakarta PPKM Level 2 yang berlaku selama 4-17 Januari 2022.

"Secara teknis akan ada keputusan wali kota kapan dimulai 100 persen. Yang pasti kami siapkan fasilitasnya dulu. Infrastrukturnya kemarin kami cek lagi, kalau 100 persen berarti termasuk tempat untuk cuci tangan (yang harus disiapkan)," katanya.

Ia berharap tempat untuk cuci tangan bisa ditambah sehingga tidak membuat para siswa antre terlalu lama.

"Akhirnya nanti berkerumun, bahkan malah tidak cuci tangan, termasuk fasilitas hand sanitizer. Apakah nanti di ruangan disiapkan atau bagaimana ini baru secara teknis, nanti Dinas Pendidikan menyiapkan itu," katanya.

Dari sisi transportasi untuk para siswa juga tengah disiapkan oleh Dinas Perhubungan Kota Surakarta.

Rencana PTM 100 persen di Solo masih menunggu SE Wali Kota yang rencannya akan dikeluarkan Gibran Rakabuming Raka pekan depan.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News