Pemprov Jateng Dorong Inovasi Pelayanan Publik

Rabu, 06 Desember 2023 – 00:53 WIB
Pemprov Jateng Dorong Inovasi Pelayanan Publik - JPNN.com Jateng
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sumarno. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) menekankan semua organisasi perangkat daerah (OPD) dan kabupaten/kota meningkatkan pelayanan publik dengan memperkuat inovasi.

Sekretaris Daerah Provinsi Jateng Sumarno mengatakan pelayanan masyarakat harus mengedepan kecepatan dalam merespon.

"Inovasi itu harus dilakukan. Kita ingin melayani masyarakat dengan cepat dan mudah," kata Sumarno di sela acara Forum Tata Laksana dan Pelayanan Publik di Kantor Setda Jateng, Selasa (5/12).

Sumarno menyebut memberikan pelayanan publik tak lepas dari penyesuaian penggunaan teknologi. Dengan begitu, pelayanannya bisa lebih efektif dan efisien, sehingga bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat.

"Inilah yang menjadi spirit bagi teman-teman untuk melakukan inovasi terkait dengan pelayanan publik," katanya.

Menurutnya, pelayanan publik tidak hanya terkait tata laksana, sarana prasarana, alur, dan prosedur, akan tetapi peran aparatur sipil negara (ASN) sebagai abdi masyarakat juga sangat penting.

Oleh karena itu, integritas ASN sebagai pelayan masyarakat juga menjadi unsur penting dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima.

"Selalu menanamkan pada diri ASN sebagai pelayan masyarakat, apabila diminta masyarakat untuk melayani harus dilaksanakan dengan tulus ikhlas, sehingga terlayani dengan baik," katanya.

Pemprov Jateng menekankan semua organisasi perangkat daerah (OPD) dan kabupaten/kota meningkatkan pelayanan publik dengan memperkuat inovasi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News