Pemprov Jateng Jamin Logistik Pemilu 2024 Aman, Meski Musim Hujan

Senin, 04 Desember 2023 – 20:00 WIB
Pemprov Jateng Jamin Logistik Pemilu 2024 Aman, Meski Musim Hujan - JPNN.com Jateng
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah jamin kelancaran distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di tengah musim hujan.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengatakan upaya itu harus dilakukan untuk memastikan Pemilu 2024 berlangsung lancar.

Pihaknya telah berkoordinasi secara intens dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jateng, termasuk bersama TNI-Polri dan pemangku kebijakan lainnya.

"Jangan sampai ini mengganggu pelaksanaan dari pemungutan suara, maka perlu mengamankan kotak suara, jangan sampai misalnya kebanjiran. Ini harus diantisipasi," katanya, Senin (4/12).

Nana mengatakan mitigasi di musim hujan perlu dilakukan, pasalnya rangkaian Pemilu 2024 sudah memasuki tahapan kampanye yang bersamaan dengan pendistribusian logistik.

Dia juga menginstruksikan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) terjun ke lapangan untuk menjaga keamanan kotak suara.

"Februari itu kemungkinan puncak musim hujan. Jadi saya juga minta kepada Satlinmas memastikan keamanan kotak suara dari kehujanan atau banjir," kata Nana.(mcr5/jpnn)

Pemprov Jateng menjamin kelancaran distribusi logistik Pemilu 2024 di wilayah, meski saat ini sedang musim hujan.

Redaktur : Sigit Aulia Firdaus
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News