Menjelang Nataru, PT DLU Menggelar Kampanye Keselamatan Pelayaran

Selasa, 12 Desember 2023 – 14:10 WIB
Menjelang Nataru, PT DLU Menggelar Kampanye Keselamatan Pelayaran - JPNN.com Jateng
PT Dharma Lautan Utama (DLU) menggelar kampanye keselamatan pelayaran menyambut Hari Nusantara dan juga menghadapi angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di MG Setos Hotel Semarang, Selasa (12/12). Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - PT Dharma Lautan Utama (DLU) menggelar kampanye keselamatan pelayaran menyambut Hari Nusantara dan juga menghadapi angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di MG Setos Hotel Semarang, Selasa (12/12).

Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah Sosialisasi dan Simulasi dalam Penanganan Muatan Berbahaya dan Barang Ilegal, Guna Menunjang Keselamatan Pelayaran.

Acara diikuti oleh para mitra usaha ekspedisi dia Semarang serta turut hadir para narasumber antara lain dari Komite Nasional Keselamatan Trasnportasi (KNKT), DLU, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan Otoritas Bandara wilayah 3

Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama Erwin H. Poedjono mengatakan kampanye keselamatan ini rutin diselenggarakan. Kegiatan ini bertepatan dengan menyambut Hari Nusantara 2023, sekaligus menyambut angkutabn Nataru.

"Adapun acara ini diselenggarakan selama dua hari. Hari kedua adalah acara Sosialisasi Keselamatan Angkutan Laut yang kami selenggarakan di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang," kata Erwin kepada JPNN.com.

Acara ini diselenggarakan, kata dia, karena masih sering terjadinya kecelakaan kapal yang disebabkan oleh muatan yang dibawa oleh kendaraan.

Muatan ekpedisi yang bersifat heterogin, lanjut dia, serta belum tersosialisasinya secara masif tekait barang-barang yang masuk kategori IMDG serta tata cara pengemasan dan penyusunan di dalam kendaraan dan juga penataan di kapal, menyebabkan kejadian kecelakaan tersebut terjadi secara berulang.

"Kami selaku operator kapal menginginkan hal ini tidak terjadi lagi dikemudian hari. Tentu saja ini menjadi tugas bersama semua pihak untuk mewujudkan hal tersebut, sebagaimana tagline yang selama ini kami dengar bersama bahwa keselamatan merupakan tanggung jawa bersama," ujarnya.

PT Dharma Lautan Utama (DLU)menggelar kampanye keselamatan pelayaran menyambut Hari Nusantara dan angkutan Nataru.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia