Kunjungi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Bambang Haryo Apresiasi Kinerja Pelindo

Rabu, 22 November 2023 – 16:55 WIB
Kunjungi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Bambang Haryo Apresiasi Kinerja Pelindo - JPNN.com Jateng
Bambang Haryo atau akrab disapa BHS(cokelat) saat ditemui langsung oleh Deputi Branch Manager Subholding Pelindo Multi Terminal Tanjung emas dan Staff Joko Sasmito. Foto: Dok BHS.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pengamat kebijakan publik Bambang Haryo Soekartono mengunjungi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang beberapa waktu lalu.

Bambang Haryo atau akrab disapa BHS itu pun ditemui langsung oleh Deputi Branch Manager Subholding Pelindo Multi Terminal Tanjung emas dan Staff Joko Sasmito.

BHS melihat langsung perkembangan kondisi Kepelabuhanan Tanjung Emas Semarang yang saat ini permukaannya mengalami penurunan rata-rata 10 cm dalam satu tahun.

Dengan penurunan itu, menimbulkan perawatan dan perbaikan yang sangat tinggi untuk kelancaran kepelabuhanan baik di terminal penumpang maupun kontainer.

"Penurunan permukaan daratan Pelabuhan Tanjung Emas ini menyebabkan biaya yang sangat tinggi untuk pembenahannya," kata Anggota DPR-RI Komisi VI dan Komisi V Periode 2014-2019 ini, Rabu (22/11).

Dia pun menyarankan agar menjalin kerja sama dengan pemerintah Belanda dalam menyelesaikan permasalahan itu.

"Ini sama dengan permasalahan di Amsterdam Belanda yang sudah diselesaikan oleh pada abad 19, sehingga diharapkan permasalahan penurunan permukaan bisa tuntas," ungkapnya.

Selain itu, BHS juga diajak untuk melihat ruang monitoring traffic system, baik traffic system untuk perjalanan kapal, barang ataupun penumpang di pelabuhan.

Pengamat kebijakan publik Bambang Haryo Soekartono mengapresiasi kinerja Pelindo dalam penurunan cost logistic di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang,
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News