BHS Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Pelabuhan Jongor Tegal

Rabu, 23 Agustus 2023 – 12:10 WIB
BHS Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Pelabuhan Jongor Tegal - JPNN.com Jateng
BHS Peduli, politikus Gerindra itu menyalurkan bantukan kepada korban kebakaran yang menghanguskan 63 kapal nelayan tersebut pada Senin (21/8). Foto: Dokumentasi BHS Peduli

jateng.jpnn.com, TEGAL - Penasihat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Jawa Timur Bambang Haryo Soekartono prihatin dengan kebakaran kapal nelayan di Pelabuhan Jongor, Kota Tegal, Jawa Tengah pada Senin (14/8).

Bersama dengan tim BHS Peduli, politikus Gerindra itu menyalurkan bantukan kepada korban kebakaran yang menghanguskan 63 kapal nelayan tersebut pada Senin (21/8).

Anggota DPR-RI periode 2014-2019 ini juga mengajak PT DLU Holding yang dihadiri Dirut Erwin H. Poedjono dan seluruh Direksi PT. Dharma Lautan Utama dengan mengirimkan bantuan sembako lengkap 2 truk.

Bantuan tersebut beruapa 4,5 ton beras, 800 kg gula, 600 liter minyak goreng, 300 kg telur, 1.200 kaleng susu kental manis, 150 kaleng biskuit, 50 dus kopi, 20 dus teh, kacang jijau, kecap, ratusan dus mie instan, multivitamin serta bantuan lainnya.


Penyerahan Bansos diterima oleh Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Jawa Tengah dan Ketua Paguyuban Nelayan Kota Tegal (PNKT) yang juga sekaligus sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Tegal, sekaligus dihadiri oleh personil BNPB pusat.

"Saya merasa sangat prihatin dan duka yang sangat mendalam atas kejadian kebakaran yang menghancurkan 63 kapal nelayan. Kejadian kebakaran ini sudah ketiga kalinya di pelabuhan tersebut," kata Bambang Haryo yang juga Anggota Bidang Pengembangan Usaha dan Inovasi DPN HKTI.

Pria yang akrab disapa BHS itu mengatakan seharusnya kapal yang sandar di pelabuhan, keselamatannya harus dijamin oleh pihak pelabuhan.

"Pengelola pelabuhan seharusnya memberikan jaminan layanan minimum sesuai dengan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan nomor 8 tahun 2012," ujarnya.

BHS Peduli menyalurkan bantukan kepada korban kebakaran di Pelabuhan Jongor Tegal yang menghanguskan 63 kapal nelayan tersebut pada Senin (21/8).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News