Permudah Layanan untuk Ormas, Bupati Demak Luncurkan Silayarmas

Rabu, 13 Desember 2023 – 17:43 WIB
Permudah Layanan untuk Ormas, Bupati Demak Luncurkan Silayarmas - JPNN.com Jateng
Bupati Demak Eisti'anah (dua dari kiri) saat meluncurkan Aplikasi Silayarmas, di Gedung Grhaha Bina Praja, Rabu (13/12). Foto: Dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Bupati Demak Eisti'anah meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Ormas (Silayarmas) untuk mempermudah kebutuhan administrasi organisasi masyarakat di kabupaten itu.

"Ini merupakan inovasi dari Kesbangpol, ormas di Demak tidak perlu perlu ke kantor, ini untuk mempermudah," katanya seusai peluncuran Aplikasi Silayarmas di Gedung Grhadika Bina Praja, Rabu (13/12).

Eisti menjelaskan aplikasi ini sudah memuat layanan untuk pendaftaran ormas di Demak. Masyarakat cukup hanya dengan mengunggah dokumen yang dibutuhkan, setelah itu petugas dari Kesbangpol Demak akan menindaklanjutinya.

"Sekarang sudaah mudah, tidak berbelit-belit soal administrasinya," ujar dia.

Bupati menambahkan dalam Silayarmas juga dilengkapi fitur pengaduan ormas. Pengurus ormas cukup melengkapi data diri, lalu memasukkan pengaduannya di aplikasi ini.

"Ini terobosan untuk memangkas birokrasi," kata Eisti.

Dia berharap aplikasi ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangun Demak dan kemajuan bangsa.

"semoga jadi sarana jaringan dan kontribusi demi kemajuan bangsa," katanya.

Bupati Demak luncurkan Aplikasi silayarmas untuk mempermudah layanan untuk ormas di kabupaten tersebut.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News