Libur Nataru, Indosat Tambah 614 Kapasitas Khusus Jaringan BTS di Jawa Tengah

Kamis, 28 Desember 2023 – 13:36 WIB
Libur Nataru, Indosat Tambah 614 Kapasitas Khusus Jaringan BTS di Jawa Tengah - JPNN.com Jateng
Indosat menambah 614 kapasitas khusus jaringan BTS di Jawa Tengah. FOTO: Humas Indosat.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sepanjang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) menambah kapasitas khusus jaringan pada 614 Base Transceiver Station (BTS) di Jawa Tengah.

Vikram Sinha selaku President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison menyatakan penambahan kapasitas khusus itu untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan jaringan telekomunikasi digital pada sejumlah titik di Jawa Tengah.

"Pada masa libur perayaan Nataru, Indosat juga menyiapkan peningkatan kapasitas jaringan di 53 point of interest (POI)," katanya, di Semarang, Kamis (28/12).

Sejumlah POI tersebut merupakan titik-titik yang diperkirakan akan mengalami peningkatan aktivitas masyarakat pada masa libur Nataru yakni simpul-simpul transportasi.

"Seperti di antaranya Bandar Udara Ahmad Yani, Bandar Udara Adisumarmo Solo, Kota Tua Semarang, Simpang Lima, Rest Area KM 287 dan KM 360, hingga Stasiun Semarang Tawang," ujarnya.

Secara khusus, penguatan jaringan dilakukan dengan menambahkan kapasitas pada 614 BTS dan menyiagakan deployment dua unit mobile based transmission station (MBTS), yakni di Rest area KM 360 dan Stasiun Pemalang.

"Kami terus berfokus melakukan peningkatan kapasitas jaringan khususnya dalam menyambut libur Nataru," kata
SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang.

Pihaknya berkomitmen memberikan layanan kelas dunia bagi pelanggan, agar mereka bisa berlibur dengan bahagia dan nyaman.

Selama Nataru, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) menambah kapasitas khusus jaringan pada 614 BTS di Jawa Tengah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News