Pj Gubernur Jateng: Kampanye Pemilu 2024 di Jawa Tengah Berjalan Kondusif

Jumat, 29 Desember 2023 – 23:42 WIB
Pj Gubernur Jateng: Kampanye Pemilu 2024 di Jawa Tengah Berjalan Kondusif - JPNN.com Jateng
Bendera partai politik dalam masa kampanye Pemilu 2024 di Fly Over Jatingaleh Kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana meyatakan sebulan pelaksanaan kampanye Pemilu 2024 berjalan kondusif.

"Situasi pelaksanaan pemilu di Jawa Tengah dalam keadaan kondusif. Di sini suasana masih sejuk, damai, dan kondusif," kata Nana Sudjana di Semarang pada Jumat (29/12).

Menurutnya, kondusifitas di Jateng terus terjaga berkat sinergitas dan kolaborasi antara penyelenggara pemilu, pemerintah daerah, TNI-Polri, serta instansi lain.

Sinergisitas dan kerja sama itu, juga dilakukan dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana yang sejuk dan damai.

"Memang kami solid dan sinergis. Artinya kami sama-sama menjaga pemilu ini tetap damai. Tidak ada satu permasalahan yang serius," kata Nana.

Menurut Nana, situasi yang ramai dalam tahapan pelaksanaan pemilu termasuk pada masa kampanye ini lebih banyak terjadi di media sosial.

Dalam pantauannya, kegiatan kemasyarakatan masih berjalan normal dan tidak ada permasalahan atau mengarah konflik.

"Kami pun terus siaga untuk mendeteksi permasalahan yang mungkin timbul dan segera kami tangani. Sampai saat ini situasi kondusif," tuturnya.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana meyatakan sebulan pelaksanaan kampanye Pemilu 2024 berjalan kondusif.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News