Blusukan di Pasar Boyolali, Ganjar Janjikan Kredit Bunga Ringan untuk Pedagang 

Sabtu, 30 Desember 2023 – 22:15 WIB
Blusukan di Pasar Boyolali, Ganjar Janjikan Kredit Bunga Ringan untuk Pedagang  - JPNN.com Jateng
Ganjar Pranowo saat berbincang dengan salah seorang pedagang di Pasar Kebonagung Boyolali, Sabtu (30/12). Foto: Dokumentasi Tim Media Ganjar

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Capres 2024 nomor urut 3 Ganjar Pranowo blusukan ke pasar Pasar Kebonagung Boyolali, Sabtu (30/12). Di sana Ganjar janjikan kredit bunga ringan untuk pedagang.

Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu datang ke Pasar Kebonagung setelah jalan sehat. Dia menyempatkan blusukan ke pasar untuk menyapa ribuan orang yang berada di sana.

Sejumlah warga yang ditemui Ganjar menyampaikan keluhan terkait tingginya harga-harga kebutuhan pokok yang mahal. Selain itu, para pedagang juga mengeluhkan terkait akses modal. 

Mereka yang hanya pedang kecil meminta Ganjar memberikan akses modal karena tak bisa meminjam di bank.

"Ya harapan kami pak Ganjar memberikan akses modal. Soalnya mau pinjam ke bank ndak berani, nggak punya jaminan. Selain itu kan pinjamnya paling sedikit," ucap salah satu pedagang Waginem (70).

Hal senada disampaikan Sukini (43), menurutnya selain harga mahal, para pedagang juga kesulitan terkait akses modal.

"Semoga Pak Ganjar jadi presiden, supaya bisa berjuang untuk memutahkan harga-harga buat rakyat kecil. Dan semoga Pak Ganjar bisa membantu para pedagang mendapatkan akses modal," ucapnya.

Menanggapi keluhan tersebut Ganjar mengatakan pemerintah memang perlu hadir dan membantu para pedagang kecil. Saat di Jateng, dia memiliki program bernama Kredit Lapak, yakni kredit murah khusus untuk para pedagang pasar.

Capres 2024 nomor urut 3 Ganjar Pranowo blusukan ke pasar Pasar Kebonagung Boyolali, Sabtu (30/12). Di sana Ganjar janjikan kredit bunga ringan untuk pedagang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News