Organisasi Eks Napiter 'Gema Salam' Siapkan Program Penguatan Ekonomi di 2024

Sabtu, 30 Desember 2023 – 22:35 WIB
Organisasi Eks Napiter 'Gema Salam' Siapkan Program Penguatan Ekonomi di 2024 - JPNN.com Jateng
Kegiatan Coaching Clinic dengan tema ‘Penguatan Organisasi Yayasan Gema Salam, Jawa Tengah’ yang diadakan di Rumah Makan Adem Ayem Solo pada Sabtu (30/12/2023). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Yayasan Gema Salam menyiapkan sejumlah program untuk menyongsong pada 2024.

Ketua Gema Salam Muhammad Jamaluddin mengatakaan yayasan yang beranggotakan eks napi teroris ini akan melakukan restrukturisasi. 

"Lalu, dilakukan penataan struktural organisasi di berbagai daerah di Kota Solo. Sehingga, lebih tertata dan bisa diketahui siapa-siapa anggotanya," kata Jamaluddin, Sabtu (30/12). 

Setelah diketahui jumlah anggota Gema Salam, kata Jamaluddin, pihaknya akan menjalin kerjasama dengan pihak eksternal guna menguatkan perekonomian anggota.

Tak sampai disitu saja, Gema Salam juga akan membekali anggotanya dengan berbagai kemampuan atau skill. 

“Termasuk bekerjasama dengan BLK (Balai Latihan Kerja-red) untuk meningkatkan skill dan kemampuan mereka agar bisa mandiri,” ungkap Jamaluddin. 

Hal ini juga dibuktikan dengan digelarnya kegiatan coaching clinic dengan tema ‘Penguatan Organisasi Yayasan Gema Salam, Jawa Tengah’ yang diadakan di Rumah Makan Adem Ayem Solo.

“Kami ingin menumbuhkan kesadaran dalam berorganisasi terlebih dahulu. Jika sudah tumbuh kesadaran, tentunya akan menimbulkan semangat. Sehingga, mereka dapat bermanfaat minimal bagi keluarga maupun warga di sekitar mereka tinggal,” jelasnya. 

Ketua Gema Salam Muhammad Jamaluddin mengatakaan yayasan yang beranggotakan eks napi teroris ini akan melakukan restrukturisasi. 
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News