Ganjar Jelaskan Program KTP Sakti di Boyolali, Warga: Itu Sangat Mengesankan

Minggu, 31 Desember 2023 – 01:00 WIB
Ganjar Jelaskan Program KTP Sakti di Boyolali, Warga: Itu Sangat Mengesankan - JPNN.com Jateng
Ganjar Pranowo disambut meriah oleh warga Boyolali, Sabtu (30/12/2023). Foto: Doc. Tim Media Ganjar.

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Ganjar Pranowo, capres 2024 nomor urut 3 me-launching program KTP Sakti di Desa Bangsalan, Kecamatan Teras, Boyolali, Sabtu (30/12).

Program kartu satu data terpadu itu dianggap warga sebagai mind blowing, pemikiran yang mencerahkan, sangat mengesankan dan bagus untuk masyarakat.

Kekaguman itu disampaikan Joana, seorang warga Boyolali, langsung di hadapan Ganjar Pranowo. Menurutnya, KTP Sakti menjadi ide yang bagus dan tepat untuk menjawab persoalan di masyarakat.

"Dari 21 program yang dicanangkan Pak Ganjar, KTP Sakti saya sudah meyakini itu mind blowing. Bahwa itu adalah pemikiran yang sangat mencerahkan," kata Joana.

Program KTP Sakti merupakan upaya Ganjar untuk perbaikan data sekaligus memudahkan masyarakat ke depan untuk mengakses berbagai hal. Misalnya untuk mendapatkan jaminan pendidikan, kesehatan, hingga kemudahan berusaha.

Program KTP Sakti ini bakal menyatukan berbagai program bansos yang sudah ada, termasuk di antaranya subsidi pendidikan, meliputi Program Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah.

Subsidi keluarga miskin, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Sembako Murah, Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Kemudian, subsidi usaha produktif, Kartu Tani, Pupuk, Solar Nelayan dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro dan UMKM.

Ganjar Pranowo, capres 2024 nomor urut 3 me-launching program KTP Sakti di Desa Bangsalan, Kecamatan Teras, Boyolali, Sabtu (30/12).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News