Ganjar Janji Tambah Pupuk Khusus Petani Indonesia

Selasa, 02 Januari 2024 – 14:15 WIB
Ganjar Janji Tambah Pupuk Khusus Petani Indonesia - JPNN.com Jateng
Capres nomor urut 3 bersama ribuan petani di Kabupaten Demak. FOTO: TPN Ganjar-Mahfud.

jateng.jpnn.com, DEMAK - Sekitar seribu petani antusias menyambut kedatangan Ganjar Pranowo di Desa Wilalung, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, Selasa (2/1).

Calon presiden (capres) nomor urut 3 itu, berkomitmen akan menambah kuota pupuk khusus petani untuk mengatasi kelangkaan sekarang ini.

Ganjar tiba di lokasi disambut petani dengan memberikan caping. Selanjutnya, mantan Gubernur Jawa Tengah itu melayani permintaan salaman, berswafoto, dan berdialog dengan petani.

Petani antusias mengikuti dialog. Mereka curhat ke Ganjar, mulai dari air irigasi, kelangkaan pupuk hingga utang kredit usaha rakyat (KUR) untuk modal tanam.

Menurut Ganjar, pupuk sudah menjadi kebutuhan pokok petani dalam berproduksi. Sehingga, pemerintah harus menyediakan pupuk sesuai dengan kuota yang dibutuhkan petani.

"Maka Ganjar-Mahfud berkomitmen negara harus memenuhi kebutuhan pupuk petani," ujarnya.

Salah satunya adalah dengan mendirikan pabrik pupuk. Untuk distribusinya, akan dilakukan melalui satu data KTP Sakti.

"Biar juga tepat sasaran, nanti pendataan hanya pakai KTP. Ya, KTP Sakti," tuturnya.

Sekitar seribu petani antusias menyambut kedatangan Ganjar Pranowo di Desa Wilalung, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, Selasa (2/1).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News