Satu Orang Tewas dalam Longsor di Kaloran Temanggung

Sabtu, 27 Januari 2024 – 09:17 WIB
Satu Orang Tewas dalam Longsor di Kaloran Temanggung - JPNN.com Jateng
Longsor di Kaloran, Kabupaten Temanggung mengakibatkan seorang meninggal dunia. (ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Temanggung)

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Seorang meninggal dunia atas nama Sangit Rubini (76) dalam insiden longsor yang terjadi Dusun Delen, Desa Tleter, Kaloran, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Kepala BPBD Kabupaten Temanggung Toifur Hadi mengatakan hujan deras disertai dengan angin selama tiga jam mengakibatkan longsor di daerah tersebut.

Dis menjelsksn tebing belakang rumah milik Siamin longsor sehinga menimpa dapur dari menimbulkan korban jiwa atas nama ibu Sangit Rubini.

"Korban meninggal tertimpa bangunan rumah dan longsoran tebing," katanya, Sabtu (27/1).

Tebing setinggi empat hingga enam meter longsor menimpa rumah tersebut. Pertolongan kepada korban bencana pada pukul 20.00 WIB dan ditemukan Sangit Rubini dalam keadaan meninggal dunia.

Dia menuturkan masyarakat langsung mengevakuasi korban yang meninggal dunia dan kemudian dimakamkan tadi malam.

Material longsor belum tertangani karena tanah masih labil, dan rencana hari ini akan dibersihkan oleh masyarakat. (antara/jpnn)

Seorang meninggal dunia atas nama Sangit Rubini (76) dalam insiden longsor yang terjadi Dusun Delen, Desa Tleter, Kaloran, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News