Pemprov Jateng Menggelar Istigasah, Doa Bersama Demi Kedamaian Pemilu

Selasa, 13 Februari 2024 – 13:25 WIB
Pemprov Jateng Menggelar Istigasah, Doa Bersama Demi Kedamaian Pemilu - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana saat istigasah dan doa bersama jelang pemilu. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) menggelar istigasah jelang hari pemungutan dan penghitungan suara pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Bertepatan dengan peringatan Isra Mikraj, acara tersebut diselimuti dengan doa bersama demi kedamaian dan kondusifitas wilayah Jateng.

"istigasah dan doa bersama ini bertepatan dengan dua peristiwa penting, yaitu Isra Mikraj dan Pemilu 2024," kata Penjabat (Pj) Gubernur Jateng Nana Sudjana di sela acara di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (12/2) malam.

Nana Sudjana mengatakan acara tersebut adalah ikhtiar batin atau sarana untuk meminta pertolongan kepada Tuhan agar hajatan Pemilu 2024 berjalan damai dan kondusif sesuai aturan yang berlaku. 

"Kita di sini melakukan istigasah dan doa bersama untuk keamanan, ketentraman, dan kedamaian di Jateng," ujarnya.

Dia berharap, agar pada pemungutan suara nanti masyarakat dapat berbondong-bondong datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memberikan suara sesuai hati nuraninya.

"Kita tentu berharap ke depan mendapatkan pemimpin yang pro masyarakat dan terbaik untuk bangsa kita," katanya.

Selain untuk kedamaian dan kondusifitas pemilu, bersama itu digelar doa keselamatan bangsa dan negara dari berbagai musibah atau bencana alam. Sebab, saat ini sedang terjadi bencana banjir di sejumlah daerah di daerah.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) menggelar istigasah jelang hari pemungutan dan penghitungan suara pemilihan umum (Pemilu) 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News