Seusai Bertugas, Seorang Anggota KPPS di Klaten Meninggal Dunia

Jumat, 16 Februari 2024 – 11:25 WIB
Seusai Bertugas, Seorang Anggota KPPS di Klaten Meninggal Dunia - JPNN.com Jateng
Situasi rumah duka petugas KPPS di Klaten, Jawa Tengah, Kamis (15/2/2024). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, KLATEN - Seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas di TPS 11 Desa Tegalrejo, Kecamatan Cepet, Klaten, meninggal dunia setelah bertugas.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten Muhammad Ansori mengatakan petugas KPPS yang meninggal tersebut bernama Joko Basuki (55).

"Petugas tersebut sempat bertugas, mulai dari pemungutan suara hingga selesai penghitungan pada Kamis (15/2) dini hari," ujarnya, Jumat (16/2).

Setelah proses penghitungan suara, almarhum masih terlihat datang ke Kantor Balai Desa Tegalrejo untuk melakukan koordinasi lanjutan.

Namun pada Kamis sore, tepatnya setelah pulang dari Kantor Balai Desa, korban mengeluhkan sakit kepala ke keluarga.

"Kemudian korban langsung dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Pedan untuk mendapatkan perawatan medis, namun nyawanya tidak tertolong dan meninggal dunia di rumah sakit pada Kamis sore sekitar pukul 16.00 WIB," katanya.

Dia mengatakan hingga saat ini tercatat ada dua petugas KPPS di Klaten yang meninggal dunia.

Sebelumnya, salah satu petugas KPPS yang bertugas di TPS 04 Desa Karangturi, Kecamatan Gantiwarno, Klaten atas nama Dewi Indriyani (43) meninggal dunia pada Kamis (15/2) dini hari.

Salah satu petugas KPPS yang bertugas di TPS 11 Desa Tegalrejo, Kecamatan Cepet, Klaten, meninggal dunia setelah bertugas.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News